Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Hanya sebuah intermezo tentang karya seni plagiat :

Sedih saya ngeliat negeri ini, banyak orang yang kreatif, banyak juga yang cuma ngaku-ngaku bahwa itu hasil karyanya, aslinya?PLAGIAT!!! Hay para pencuri ide (Plagiat, red.) (udah kayak di koran gua nulisnya). Kalian pikir gampang membuat artikel? kalian pikir kata-kata mengalir begitu saja saat membuat puisi? kalian pikir nada indah spontan terlantun? Semua butuh Proses BUNG!! 2hari, 3 hari, 1 minggu, 1 bulan, bisa dihabiskan oleh mereka yang penuh jiwa seni. Diam memegang gitar kesayangannya, tertunduk menunggu tinta berbicara untuk menggoreskan kata indah, mengumpulkan data demi data untuk membuat artikel yang bagus, kadang gua tidur buat nyari ide (ini ga bagus dicontoh). Dan hey kalian para otak berkarat yang ga punya ide fresh, kalian hancurkan perjuangan mereka hanya dengan beberapa detik dengan mengandalkan Ctrl+C dan Ctrl+V, bagaimana hati mereka yang membuat karya itu? Kalian para plagiatisme yang terkenal dengan karya yang kalian curi, mereka yang kreatif? akan terus membuat karya dengan hati hancurnya sampai tercipta lagu yang mengiris hati. (more…)

Advertisements

Tuut..Tuut..
Begitulah suara klakson kendaraan bermotor pada saat lampu merah di kota Bandung, ga sabaran, selalu pengen menang sendiri. Kadang saya berfikir dalam hati, apa mereka buta? ato mereka tak pernah sekolah sampe ga tau rambu lalu lintas, ato malah sim yang mereka dapat hasil dari nembak?
Emosi..ya Emosi..itu yang gua rasakan selama menjadi pengendara kendaraan yang bernama sepeda motor. Disini gua coba share pengalaman – pengalaman berkendara gua. (more…)

Semakin mendekat ke skripsi

Posted: December 15, 2010 in Uncategorized

Bentar lagi gua ngumpulin tugas mata kuliah MPPS (metode penulisan dan penyusunan skripsi, ga tau kebalik,hehe) yang tugasnya bikin usulan penelitian,. ga salah?? orang dungu kayak gua penelitian??hahaha.. Gua hanya menganggap ini sekedar siklus hidup yang pasti terlewat begitu saja, dan akhirnya gua jadi sarjana perikanan..

SARJANA BRO!!!!!!!!!!!!!!!!! (more…)

Festival blog 2010? wah..wah..

Sedikit deg – degan waktu nulis postingan kayak gini, mencoba serius dan berhenti gila untuk sejenak. Aga telat gua tau informasi ini maklum modem gua rusak kemaren. Malam ini gua mencoba mengingat bagaimana pertama kali gua kenalan ma yang namanya internet, bukan – bukan internet bukan nama anak gadis tetangga, tapi istilah untuk guru abadi yang dikenal diseluruh dunia bahkan ke pelosok terdalam di bumi ini. (more…)

Aplikasi Rahasia XP

Posted: August 16, 2010 in Uncategorized

Judulnya agak serem sih, gimana gitu.. Kayak agen 007 yang sedang menjalankan misi (kenapa sih tiap posting harus nglantur?).

Ok.. Mungkin diantara kita belum banyak yang tau tentang aplikasi rahasia itu yang insya Allah bermanfaat untuk kehidupan. Apa sih aplikasi yang dirahasiain XP dan gimana cara ngejalaninnya? nih listnya bro :

1. Disk Cleanup = cleanmgr.exe (more…)