New Life Order

Posted: June 6, 2013 in Pekerjaan
Tags: , , , , , , , ,

Astaga apa ini? udah lebih dari setaun ga apdet? oh my ghost *lho?

Selama ini sayah sibuk dengan dunia sayah sendiri, sibuk berimajinasi dan sibuk pengaman *lho lagi..

Emang setelah saya lulus kuliah sayah sibuk mencari pekerjaan untuk menafkahi anak istri tercinta. kok berasa kagok ya setelah setaun lebih ga nulis?. Alkisah pada bulan Agustus 2012 lalu saya  di nobatkan jadi lulusan Perikanan yang terbaik (baca : hina). Selayaknya manusia yang baru diwisuda sayah di sibukkan eh atau lebih tepatnya di paksa untuk mencari pekerjaan. Hal ini sayah lakukan karena mengingat usaha ikan koki sayah hancur berkeping – keping setelah ditinggal pergi selama sebulan karena tugas negara. Pedih jendral!!! Saat sayah melihat ikan – ikan nan lucu tengah bercengkrama dengan para malaikat maut, padahal sudah sayah ingatkan berkali – kali kalau ada om – om pake jubah item terus bawa celurit jangan di ajak ngomong. Tapi apa daya *ngomong – ngomong sabun daya sekarang lagi promo loh nasi telah menjadi bubur dan tukang bubur nya udah naek haji, ikan – ikan lucu tak mendengarkan perkataan sayah sehingga tepar dengan mulut berbusa karena kebanyakan makan bubur.

Sablon gimana? jangan kau ingatkan hal pedih itu padaku kapten

Sama dengan nasib ikan, bedanya sablon ini ga dicabut nyawanya. Semua berakhir miris ketika sayah lulus bumi ini makin panas, es dikutub meleleh dan pembatasan impor buah yang dilakukan pemerintah sangat tepat. *skip mulai ngawur. Seperangkat alat sablon yang tergolek tak bernyawa dan dipenuhi oleh rumput liar membuat sayah tak bisa nyablon dan berpikir mendirikan lapangan futsal diatas nya.

Well.. Maka dari itu sayah berniat untuk mencari kerja, kalo kata bondan “karna hidup terus berjalan maju” dan karna aku ga punya baju jadi harus cari kerja. My first job is terdampar di dunia marketing mobil, cuma bertahan tiga bulan dengan torehan 3 mobil terjual akhirnya sayah melambai ke kamera pertanda menyerah. Resign, pamitan sama bos, peluk – pelukan sama kucing penjaga dealer, dan ritual lainnya dilakukan. Resmi sayah jadi pengangguran lagi.

Hidup berat sayah lalui dengan bermodalkan tabungan yang makin menipis dan terlebih karena sayah telah memiliki istri dan anak yang sama cantiknya. Lamar melamar dilakukan kembali, tes demi tes dilalui. Dafuq gw ditolak terus diberbagai perusahaan besar di negeri tercinta ini. Entah mengapa padahal rata – rata sayah sudah sampai ke tahapan itv direktur tapi Fission Mailled. Kenapa?????? Sambil garuk – garuk pan*at. Apakah sayah terlalu ganteng? apakah sayah dianggap dapat merusak pasaran perlelakian dikantor bapa / ibu?? tanyakan pada ikan koki yang mati.

kesUSAHAn itu yang membuat sayah makin semangat buat garuk pan*at    *eh.

Akhirnya tepat setelah tabungan menipis dan kumis sayah menebal sayah dapet pekerjaan. Yak terperosok dan terjerembab dalam dunia ritel. Not bad at all, cause i think ritel dunia yang sarat akan kompleksitas, dunia yang keras. I has been choose my career *mangap gugel teranselete. Disinilah mulai aktivitas sayah yang baru, briefing team kerja, Kejar target, dan berhubungan langsung dengan supplieur yang membikin sayah lieur. Sayah belajar banyak dari pekerjaan sayah yang baru, dan ditiap briefing sayah selalu menekan kan pentingnya kerja sama dan kejar massa *lho

Coming together is beginning

Keeping together is progress

Working together is success

I would bee a great supervisor, i’m sure that i can do anything, everything.

Lupakan kata “Common” and welcome kata “different”

“Dimanapun, bidang apapun perkerjaan kita, kita dapat sukses. Yang terpenting adalah beri yang terbaik untuk pekerjaan kita, cintai perjaan kita, setelah itu konsisten untuk memberi yang terbaik dan mencintai pekerjaan kita”

– Chaerul Fajrin –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s