Bisnis Is Yagi’s Bisnis..Oi..Oi..Oi

Posted: September 12, 2011 in Catatan Aneh
Tags: , , ,

Gila ga kalo blogger ag update blognya selama ini???? hah maafkan saya blog malangku *gua kan disumedang bukan dimalang?. Banyak sekali yang gua alami sebagai manusia bernyawa selama ini, setelah kepulangan gua dari tanah antah berantah, kalian pikir bisa bikin otak gua lurus?? haha..kalian salah. Slah satunya gua dan temen gua mencoba usaha sablon kecil – kecilan, baru juga rencana, emang udah dasar rejeki tiba2 ga ada ujan ga ada angin ga ada siapa2 juga ada orang bernasib malang yang terjebak pesen sablonan,,haha..

pesen syal HIMA sebanyak 80 biji, langkah awal yang luar biasa gua pikir, tanpa pikir panjang gua ma temen gua embat tuh orderan dengan deadline 2 hari lagi *oke2 gua jujur, gua belum punya alat sablon sedikitpun.

Awal bencana mulai, saking senengnya ga mikir apa2 gua deal ma pemesan pertama, setelah ketawa2 selama 10 menit 56 detik, tiba2……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

……..Hening..

Temen gua : lu yakin nih?

gua : kita belum punya alat sablon ya?

hening lagi……………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

…………mikir………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

…………..guling2……………………………………………………………………………………………………………………………………………..

…………………..mau nangis……………………………..

Temen gua : gerak cepat kita mulai dari sekarang

gua : lari2 ga jelas *kan disuruh gerak cepat, yang penting ini cepat

Hari pertama langsung ke tukang jait nanya harga kain ma ongkos jaitnya…ongkos jait seribu sebuah,,kain 10 rb semeter….

………air mata hampir jatoh……………………………………………………………………………………………………………………………….

……………..semua ilmu sempoa sampe kecoa keluar…

Temen gua + gua : oke tar gampang kesini lagi..ternyata kabur,,hahaha….

Gerakan kedua kepasar surpey harga kain, 10 rb semeter tapi jelek..ga jadi……………………………………………………………….

……………….mikir lagi…………

gerakan ketiga kita ke bandung, disana murah..oke…

ngeeeeng….ngeeeng…nyampe puter2 hampir 2 jam dan pasti mau nangis lagi deadline 2 hari lagi…o ya sebelum nyari kain niatnya kita mau ngoper orderan, jadi disablonin ma orang lain kita bayar jasanya doang,ehehehehe mahal banget, gak jadi…

Udah nemu toko kain setelah memakai kompas 5 biji dan tanya harga ternyata 11rb, kalo ga ada yang liat gua mau nangis ngeraung2 waktu itu.. Tapi positipnya kainnya lebih bagus daripada di pasar awal dan lebih lebar juga, udah kita ambil 23 meter.. Berhenti??ngga cari toko alat sablon beli perlatan,, SUperX, Rakel, Skrin, ngeprint desain. dapet semua malemnya termenung meratapi kain 23 meter mau diapain?gagal mati kita..

Temen gua : hayo kita gerak cepat!!!

gua: *lari ke warung sebelah beli mie, lapar…

Dipotong kain menjadi persegi ukuran 57 cm x 57 cm,, beres…

Jam 9 malem kita bikin cetakan di skrin,.ga ada lampu neon yang bisa diandelin, mulai lah benerin neon, jadi tukang listrik nyambung2in kabel..

Neon beres, kita oles superX ke skrin,,tempel desain yang udah diprin peke kertas biasa yang di oles minyak tanah goreng *tadinya mau digoreng juga tuh kertas ma gua. Simpen diatas lampu neon, pinggir2nya ditutup rapet..tunggu 5 menit, jadi tinggal di semprot ma sprayer burung, nyemprot 1 jam akhirnya gagal,, semua keulang sampe jam 4 subuh dan ga dapet apa2 akhirnya tidur…

Jam 8 gua bangun, kuliah telat sial…….kejar kuliah jam 10,,semangat ke kampus,,kosong,,sepi,,BAKAR!!!!!!! ga ada dosen.. Akhirnya gua pulang,makan, dan ke rumah temen gua buat nerusi kerjaan..

Temen gua : Gerak cepat kia!!!*lari gua gebuk lu

Gua: Kepaksa diem..

Gerakan keberapa gua juga lupa,bikin lagi cetakan di skrin bedanya sekarang pake sinar matahari, dan 2 kali percobaan berhasil…Lanjut kita ke bdg lagi cari lem kain ma beli rakel kecil,dapet pulang lagi..

Mulai gerakan baru, gergaji kayu ma triplek buat alas nyablon, setelah jadi tukang kayu selama 1 jam lebih, jam setengah 6 baru mulai nyablon,.tes pertama, bretttt…angkat screen liat hasil, diem…………………………………………………………………JELEK……………………………………………..SIAL………………………

setelah mengumpulkan nyawa sebentar mulai lagi pekerjaan syal kedua, ketiga, keempat, sukses…berlanjut sampe jam setengah 8 istirahat makan,,jam 8 terusin dan finally jam 9 lebih 10 menit 23 detik semua selesai…80 syal dengan cacat 1 sukses di sablon, puas, seneng, bangga,,,,

Mikir2 dari perikanan ke sablon, jauh? memang.. Tapi inilah hidup kadang kita keluar jalur tapi tetep harus jalur yang lurus dan halal… BTW *alay keluar kuliah gua dah nyampe nyusun rancangan usulan penelitian, ini asli bukan kayak kemaren2 UP boongan,,hahaha…

Doakan saya kawan2…

No Pain, No Gain

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s