pulang dari tanah antah berantah

Posted: July 23, 2011 in Catatan Aneh, Kuliah Perikanan
Tags: , , , ,

Maaf kawan – kawan semua yang telah lama nunggu update blog sampah ini,hahahaha… Mudah – mudahan selama saya tinggalkan blog ini berbuat baik.

Saya baru sampai dari sebuah negeri yang indah dan damai yang bernama cileuleus, sebulan saya bertualang mencari kebenaran hidup, mulai. KKNM UNPAD 2011 yang telah mengirim saya dan 19 orang kurang beruntung lainnya ke daerah tersebut. Barang yang paling berharga disana adalah sinyal dan makanan. Jujur sebagai mahasiswa perikanan yang dongo saya senang berada disana dengan potensi perikanan yang luar biasa dan saya dapat belajar banyak dari para petani ikan disana.

Tanggal 25 Juni 2011 saya bertolak ke desa Cileuleus dari UNPAD jatinangor, setelah memakan perjalanan lebih dari setengah abad lamanya saya sampai dengan wajah meringis kesana dan tambah meringis setelah menjalani hari – hari pertama karena jauh dari mana – mana, nasip. Saya banyak mendapat teman baru disana dari yang sarap, stress, gila, autis, idiot, dan banyak lagi. Dari geologi, kedokteran, sastra, farmasi, dan sebangsa ikan juga, luar biasa. Saya salut dengan kegigihan teman kedolteran saya, dr. azrinaz orang mulie kebangsaan malaysia yang gigih belajar gitar sampai dia hapal lebih dari 4 lagu dalam satu bulan. Radit anak geologi yang bertahan dengan westlife nya, aki anak batu dengan MU-nya, Fahmi anak kedokteran paling gila yang pernah saya lihat, Ketua RW yang telah sukses menyatakan pada sekertaris Desa, dan pegawai jonas bang anton yang rela dirinya tidak hadir dalam kesempatan foto saat foto bersama.

Saya lebih belajar untuk mencintai diri sendiri setelah sempat merasakan getaran yang hebat pada kedua kaki ketika melakukan pengembaraan ke Galunggung. Perut saya yang mulai kehilangan stabilitasnya karena setiap hari terpaksa makan mie instan.

“Kita ada acara jam 8pagi besok!”, krikk…krikk… semua bangun kesiangan dan berangkat hampir pasti dan selalu telat 1 atau 2 jam.

Jadwal pengajian udah kaya sun go kong nyari kitab suci, gua harus berjibaku dengan jalanan terjal sebelum nyampe ke mesjid tujuan. Tapi warga sekitar bener2 welkom *bukan kesed pada warga pendatang dan gua mendapat banyak ilmu tentang kartu remi. Acara bakar ikan malem2 bener2 luar biasa, kalian tau kenapa luar biasa? karena gratis,huahahaha…. ga lucu ya? udah diem jangan komentar. Akhirnya tanggal 23 Juli semua pulang dengan menyongsong masa depan masing – masing, dan hari ini jadwal Indonesia vs Turkeministan jam 8 malem..

Cileuleus semoga engkau kelak semakin kuat dan tidak leuleus..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s