Postingan setelah mati suri..

Posted: March 28, 2011 in Catatan Aneh, Kuliah Perikanan
Tags: , , , , ,

kemaren gua abis dari garut, melewati hari terindah bersama yang terkasih,, pas sore mau balik dan menjalani aktivitas seperti layaknya manusia normal, tiba – tiba langit berubah gelap, hitam mencekam dihiasi halilintar, seolah tak mengizinkanku melangkah menghempas debu garut – tanjungsari,hahaha.. duuuuuaaaaaarrr (tu suara halilintar apa bom buku ya?).

well akhirnya gua memutuskan pulang besok paginya, karena kuliah jam 8 gua harus jadi ayam jantan yang bangun subuh. dengan susah payah dan sekuat tenaga (dasar tukang molor) gua terbangun juga akhirnya, mata rapet, badan lemes dan mulut berbusa *lho? gua mandi serasa kayak pake es batu tu aer, pas gua cari ga ada tu es batu, mandi lagi dingin lagi, cari es batu lagi buat ngeyakinin begitu seterusnya (dasar tolol). Udah mandi makan roti sebagai pengganjal biar ga masuk angin, berangkat,,ku pacu sampai blown engine tu motor malang (bukan, gua beli di tanjungsari bukan di malang). berangkat jam 6, nyampe kampus setengah delapan, udah kayak jeruk purut kampus gua, sepiiiiiiiiiii.. (mau jadi apa bangsa ini, kuliah jam 8, jam 7.40 mahasiswanya belum ada seekorpun).

Seiring jam 8 telah lewat, lewat juga sesosok bapak iwang gumilar, seorang dosen spesialis sosekbud perikanan masuk ke kelas amdal. anak – anak pada lari masuk ke kelas kayak anak TeKa keluar kelas (bedanya anak TeKa lari – lari kalo pulang, mahasiswa lari – lari kalo dosen udah di kelas).  Dengan mata ngantuk karena kurang tidur ya bisa di pastikan molor dikelas, bangun kalo ada absensi lewat depan gua,haha..nikmatnya kuliah jaman sekarang.

Tapi walau tidur telinga tetep menjalankan fungsinya, (mimpi kayaknya). terdengar sayup2 suara pak iwang menjelaskan tentang amdal, beliau berkata “di Indonesia hanya  sekitar 20 % perusahaan yang menjalankan amdal” parah banget y? emang rusak bangsa ini kalo gini terus. Beliau menambahkan yang wajib amdal adalah perusahaan besar / usaha skala besar, contoh tambak dengan luas minimal 50 ha (bukan hahahaha) itu wajib amdal tapi para petambak nakal (sering ngejailin temennya waktu sd, *lho?) bikin surat tanahnya atas 3 nama, satu dengan luas 20 ha, satu lagi 20 ha dan terakhir 10 ha, untuk apa? menghindari amdal tentunya. Rusak kata gua dalam mimpi. selebihnya suara pak iwang lambat laun menghilang dari peredaran dan gua pun makin terlelap.

Jam 9. 50 kuliah kebijakan pembangunan perikanan oleh ibu suzy anna, sekarang ga tidur, takut dikeluarin,haha. udah kuliah jam 11.30 gua rapat buat ngebahas acara workshop pelatihan aquascape, dan terpilihlah jadi koord pencari sponso, nasip.. ya sudah terima. pulang jam 1.30, setelah itu? tentu tidur dari jam 2 ampe jam 6, mati suri.

untug rumah gua deket mesjid, bangun karena adzan maghrib, kalo ngga ntahlah seperti apa nasibku kini. Besok bersiap kuliah nutrisi ikan jam 12.30 (iya deh ngaku, gua dateng jam 1). Kali aja ntar gua punya pabrik pakan yang ngejual pakan murah meriah dengan nutrisi tinggi.

Leave a Reply

