Hari yang cerah untuk tangan yang pegel

Posted: January 5, 2011 in Catatan Aneh, Kuliah Perikanan

Pegel..itu yang kurasakan pada jari dan setiap sendi tulangku. UAS kali ini yang terberat,,disamping harus belajar, gua juga harus ngerjain bejibun laporan, contohnya ni sambil posting gua lagi ngerjain laporan praktikum produktivitas perairan yang dikumpul jumat sekarang.. ADA yang bisa bantu nyari tentang hipertrofikasi?? Dari tadi yang keluar waduk cirata mulu, hhhhfff…

Hari ini cerah karena si koki gendut berhasil nelor dan udah netes,,yihaaaaaaaaaaaaaa.. tandanya bentar lagi panen,, eits tunggu dulu, sebelum panen masih harus ngurus larva koki dulu sampe minimal 3 bulan baru bisa dijual,,lama ah.. Cuma ada sepuluh sih yang netes sisanya masih berbentuk bulat bening kaya bola basket..

Beberapa waktu yang lalu gua dan teman – teman KBIH mencari yang namanya kotoran ayam,, susah ternyata, udah keliling – keliling, tanya – tanya ga dapet juga tuh kotoran,, malah di peternakan ayam udah ada yang beli tuh kotoran.. Ayamnya susah, sampe kotorannya langka. Bisa – bisa kotoran ayam bisa 100rb per kg sama kayak cabe,hehe..harga kotoran lebih mahal dari harga daging ayamnya (kalo gitu gua ternak kotorannya ja)..kesel gua nyari tuh kotoran.. Pasti banyak yang bertanya – tanya kenapa nyari kotoran ayam?? kayak orang kurang kerjaan. Emang kalo bukan buat si koki, ogah gua nyari yang begituan.

Kotoran ayam itu gunanya buat pupuk buat budidaya daphnia, buat makanan si larva koki (ga ada ditungguin, udah ada nyusahin,,damn). Kenapa kotoran ayam?? karena itu yang paling efektif jadi pupuk daphnia, ada penelitian ngebandingin kotoran ayam, kotoran manusia, ma kotoran sapi, dan ternyata kotoran ayam lah juaranya buat pupuk daphnia. Hebat ya tuh orang bergelut dengan kotoran,haha..gua mah ogah, gila aja.. Tapi berkat engkau saya jadi tahu dan tempe kalo kotoran ayam is the best. Makanya kalo mau kotoran kita kepake makannya dedak aja, huut mun bahasa sunda mah,,hehe..

O ya ngomong – ngomong juri d’blogger lagi pada ngapain ya?? ayo tulisanku dilirik donk, jangan dicuekin,hehe..

Udah ah ngomongin kotoran jadi leper, mau makan dulu, tapi ga sama kotoran ya,,hiiiiiihhhh…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s