Dengan Internet Jadikan Diri Anda Perpustakaan Berjalan

Posted: December 7, 2010 in lomba - lomba, Uncategorized
Tags:

Festival blog 2010? wah..wah..

Sedikit deg – degan waktu nulis postingan kayak gini, mencoba serius dan berhenti gila untuk sejenak. Aga telat gua tau informasi ini maklum modem gua rusak kemaren. Malam ini gua mencoba mengingat bagaimana pertama kali gua kenalan ma yang namanya internet, bukan – bukan internet bukan nama anak gadis tetangga, tapi istilah untuk guru abadi yang dikenal diseluruh dunia bahkan ke pelosok terdalam di bumi ini.

haduh ga fokus juga nih nulis posting sambil liat AFF cup INA vs THAI, siapa ya yang menang? hush jadi ngaco..

Seiring berkembangnya zaman, dahulu internet yang hanya dikenal oleh sebagian orang merupakan suatu barang langka selangka komodo di Indonesia, kini anak SD ingusan sudah dapat mengakses barang langka ini (gua berfikir : dulunya langka sekarang kok menjamur? reproduksinya cepet banget ya kayak mikroba). Dan parahnya jika tidak didampingi dan dibimbing dengan baik konten yang selayaknya tidak dikonsumsi anak dibawah umur bebas diaksesnya. Makanya saya sebagai generasi muda penerus bangsa dan negara ini menekanan pentingnya berinternet “sehat” (bukan berarti akses internet sambil minum aspirine ya) dengan menggunakan akal sehat dan tidak memperdulikan godaan setan untuk mengakses konten “esek – esek”.

Saking banyaknya informasi yang tersedia di internet gua sampe bingung kalo mau bikin makalah ato yang lainnya, sumbernya ga terbatas. Dulu gua cuma bisa chattingan, nyari gambar pemaen bola kesayangan ato sekedar liat FS, dan ga mengenal istilah blog sama sekali, sekarang..Ga ada yang nyangka gua jadi blogger gila.

Jangan lupakan peran HP (hand phone), dengan gadget mini ini kita dapat dengan mudah mengakses internet dari manapun, dan kapan pun tanpa harus beli modem atau pergi ke warnet. Gua jadi tambah lebih pe-de dengan hadirnya sang internet ini, tiap di kelas kalo ditanya dosen gua tinggal ambil hape (sebenernya pinjem ke temen) dan mulai browsing,tunggu  sejenak dan pertanyaan dosen terjawab sudah berkat jasa sang internet. Betapa banyaknya informasi yang ditawarkan, yang terbaru, yang teruni, yang tersulit dapat dijawab semua. Dengan bermodalkan hape (tentunya hape yang ada pulsanya buat akses internet) gua berasa jadi perpustakaan berjalan yang tau segala hal.

Betapa hebatnya internet jika kita menggunakannya dengan benar dan sehat, internet itu guru tanpa tanda tangan (lho?) tanpa tanda jasa maksudnya.

Pesan saya yang terakhir untuk generasi manapun :

Berinternet-lah dengan sehat dan gunakan internet untuk kebaikan, dan jadikan diri anda sebagai perpustakaan berjalan yang punya segudang informasi unlimited dengan internet.

*Maaf ya semua, tadinya mencoba ga gila, tapi ini usaha maksimalku untuk ga gila, thanks*

Advertisements
Comments
  1. yahya n says:

    yeah.. menang garuda….. daripada gajah hehe….
    like this dengan kalimat informasi unlimited
    ditunggu kunjungan ke blog saya

  2. Ikhsan says:

    betul-betul dengan internet kita membuka jendela dunia.
    kita juga harus mendukung pemerintah untuk menciptakan internet yang sehat, salah satu caranya adalah dengan menggunakan DNS Nawala. Sori aga promosi dikit, tapi untuk menciptakan internet yang sehat kaga apa apalah. Maju Indonesia

  3. Salam kenal. Terima kasih untuk kunjungannya. Sudah saya baca punya anda. Selamat!

  4. wah, mantap banget, hanya dengan berinternet saja kita bisa jadi perpustakaan. menakjubkan bener!!

    Membangun Peradaban Indonesia dengan Internet Sehat
    http://cucuhermaone.blogdetik.com/umum/membangun-peradaban-indonesia-dengan-internet-sehat/

  5. Hendri says:

    wah..kemaren yang menang INa coy..
    BTW bener juga sekarang internet bukan barang baru lagi.
    hidup internet sehat

  6. Hardi Suharja (HaHa) says:

    wahhh bner” mantep niyh si CHFajrin jdkan internet bwat perpustakaan kita..
    tp sayang niyh skrg internet banyak disalahgunakan sama oknum” yg tidak bertanggung jawab…
    kya ank” kecil yang gx tw internet,, eehhh malah buka situs bokep yang dengan mudahnya diakses…
    hehehehhehe

    tp bner lah internet banyak manfaatnya koq…
    chayo lahh…
    ahhahahaha

  7. ferry says:

    ah…setuju gan..internet sekarang udah jg bagian dari hidup kita,gw aja shari tu bs ampe 9-10 jam ngnet…(wlpn d hp yee..)

  8. farahita says:

    hiduuup mas herulllll, , 😀

  9. nix's says:

    bener chan s7….
    hehe

  10. bassam says:

    wah… boleh juga sihhh… tapi apa semua bisa ngenet di perjalanan. tidak semua orang bisa ngenet di perjalanan karena mungkin fasilitas yang terbatas.. so,, kalo ada yang mau ngebantu sih,, ora opo-opo…..

  11. benz says:

    Naiz artikel…. perpustakaan berjalana heheheheh…. kunjungi blog ku yahh… ditunggu komentarnya 🙂

    http://mynotez.blogdetik.com/2010/10/29/internet-sehat-bikin-hebat/

  12. phyqhie says:

    Wah, setuju sekali dengan yang satu ini. saya juga cinta sama internet, karena saya suka jadi ‘perpustakaan berjalan’. atau ensiklopedia berjalan. Internet benar-benar membuka wawasan menjadi tak terbatas! 😀

  13. naafi says:

    Internet…bring the world to your home…
    Smua bsa dpt d internet..
    Beruntungnya jadi operator warnet/staff it..akwoakwoakowka bsa internetan gratis…=P

  14. evrha27 says:

    wahhh ., artikel’e baguszz 😉
    ternyata ikutan blogvaganza jughaaa 😉 moga berhasil yaaaaaaaaaaaaaaa .. .

    d tunggu kunjungan baliknyaaa http://duniacaktuh.wordpress.com/2010/11/17/sehat-berinternet-hebat/ 😉

  15. yessy susanti suharja says:

    widih bner yaa dgn internet qta bssa jd prpustakaan brjalann??????????
    mau doong d ajarin spaya bsa lancar internet bloger” gtuuuuuu,,,,
    hehheehhe ^^

  16. fizer0 says:

    saya setuju bgt nih, bisa buat nyontek waktu ujian..:p

  17. benz says:

    waahh perpustakaan berjalan hehehehe… kalau ada temen tanya bisa jawab dah…

    ditunggu yah kunjungan balik nya 🙂
    http://mynotez.blogdetik.com/2010/10/29/internet-sehat-bikin-hebat/

  18. november26th says:

    menarik2..
    tapi dari jaman dulu internet gak pernah langka di jogja,, INd*mie TEluR koNET bisa kamu temuin di warung burjo terdekat.. ;]

    gud luck,,smangat!

  19. Verdi Alman Nugraha says:

    waahh”….

    skrng maenannya blog euy..

    sepakat buat pernyataan “gunakan internet dengan sehat”:..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s