Mempercepat Booting Windows XP

Posted: August 13, 2010 in teknologi
Tags: , , ,

Mempercepat Booting Windows XP

Ok all,,kali ini kita maen teknologi sedikit, setelah selama ini bergelut dengan ketololan,,haha..  Sekarang kita bahas dulu booting windows XP, kenapa XP? Karena OS ini yang banyak dipake. Kenapa banyak dipake? Karena system requirementnya bersahabat,,Kenapa bersahabat?? (katanya mau lepas dari ketololan? Nanya2 gini tetep ja totol).

O ya sebelumnya barangkali ada yang gat au apa itu booting, yang jelas bukan sepatu boot ya,,haha. Booting tuh proses awal dalam menyalakan computer (yang ada bacaan windows XP itu loh), nah disini gua mau nyoba bahas gimana biar si buting ga lambat.

Untuk memperkecil pengeluaran ayo kita bahas sekarang. (soalnya gua di warnet,haha)

1. Buka notepad lalu keti del c:windowsprefetchntosboot-*.*/q dan simpan dengan nama ntosboot.bat.

2. Tekan winkey + R, lalu ketik gpedit.msc.

3. Buka Computer Configuration > Windows Settings > Scripts. Kemudian, klik dua kali Shutdown.

4. Pada jendela Shutdown Properties, klik Add > Browse, lalu masukkan file “ntosboot.bat” dan klik Open.

5. Klik OK.

6. Tekan winkey + R, lalu ketik devmgmt.msc.

7. Klik dua kali pada “IDE ATA/ATAPI controllers”.

8. Klik dua kali Primary IDE Chanel untuk membuka Properties.

9. Klik tab Advanced Setting. Pada device 0 atau device 1, ubah Device Type menjadi None. Klik OK.

10. Klik dua kali Secondary IDE Chanel untuk membuka Properties. Lakukan hal yang sama seperti langkah 9.

nb : kalo mau tulisan yang lengkap ma gambar ato screenshotnya, masuk ja ke page dokumen amburadul di atas, cari judul yang sama ma postingan ini. ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s